Saturday, March 3, 2012

Optimis tingkat Dewa

Halo semua, apa kabarnya??? pasti jawabannya baik kan? ya enggaklah!! gue tau diantara kalian pasti  ada yang lagi galau, ada yang lagi sedih, ada yang lagi kesepian, dan ada ada aja, gue tau koq tenang aja ga bakal gue bocorin deh!! :D #garing

Malem minggu gue seperti sekarang ini udah bisa ditebak, Malming No Planning, gitu gitu terus sampe kiamat, jadinya malem minggu kali ini gue luangin waktu gue dikit buat menyapa pemirsa sekalian. Yup, kali ini gue ga banyak cerita tentang hal lucu dan sedikit garing, disini gue cuma mau berbagi nasib ngenes gue akhir akhir ini :|

Cerita bermula sejak beberapa hari yang lalu ketika gue lagi gencar gencarnya mengikuti SNMPTN jalur undangan, tau ga apa itu SNMPTN jalur undangan??? beneran kagak tau??? norak sekali kau!!!

SNMPTN jalur undangan itu adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi tanpa tes dengan melihat nilai raport kita semester 3, 4 dan 5.

yup, dan dari sekian banyak siswa di sekolah gue, gue jadi salah satu yang direkomendasikan dari sekolah untuk ikut jalur undangan ini. Mengetahui ini menimpa gue, gue seneng campur galau men!!

Gue seneng karena bisa ikut SNMPTN ini, dan gue galau karna ga tau harus milih universitas mana?? Strategi mulai gue susun sejak saat itu, gue ga mau tau pokoknya gue harus lolos dengan jalur undangan ini bagaimanapun caranya. Dan kini pertanyaan pun mulai timbul, kenapa lo ngebet banget harus lolos di jalur undangan ini?? jawabannya sungguh mendasar kawan, ya karena gue ga pinter pinter amat kalau ikut jalur test :)

Yup, berbekal nilai pas-pasan, gue mulai cari dan mencari nama unviersitas dan jurusannya yang pas dengan nilai gue, pokoknya harus lulus, ga mau tau gimanapun caranya. #kayaknya udah gue bilang deh tadi -___-

Step step mengikuti pendaftaran udah gue ikuti, dari mulai ngambil nomor pendaftaran dan password di sekolah, hingga bayar ke Bank Mandiri buat aktifasi nomor pendaftaran, setelah aktifasi nomer itu baru gue bisa mendaftar dan memilih Universitas tujuan gue. Dan disinilah kampret itu bermula -__-

Sepulang gue dari Bank, gue buru-buru pulang buat login ke situs SNMPTN dan ingin mengecek nilai, data, serta memilih universitas pilihan gue. Dan sewaktu gue mulai login, gue kaget bukan main, bukan karna ada fotonya maria ozawa di profil gue, atau juga bukan karena ada tokek nempel di monitor laptop gue, tapi ini karena ada NILAI GUE SALAH!!!

gue masih diem melototin nilai gue yang teraniayaya, gue merasa terzolimi, Gue kaget setengah mateng, gue cek ulang lagi ternyata ada 3 nilai gue yang salah, salah satunya nilai matematika gue yang seharusnya 9.00 jadi 7.8 dll, gue syok men!! mau minum obat nyamuk, ternyata nyokap belum beli, gue juga ga ada uang pake beli. ya udah ga jadi bunuh diri (sungguh pemikiran yang dewasa kawan!!)

Selepas adegan itu gue langsung ngebirit pergi kesekolah buat minta perbaikan dan konfirmasi, tapi apa mau di kata, pihak sekolah ga bisa ngomong apa apa, dia cuma bisa jawab "maaf nak, nilai kamu sudah di finalisasi dan ga bisa di ubah karena sudah terkunci".
Gue jawab "tapi pak tapi tapi tapi...
Kamprtttt!!!!! Hari itu gue pengen nangis tapi ternyata engga bisa karena gue belum mandi.

Gue mulai coba berbagai macam cara buat ngembaliin nilai gue yang salah, dari mulai buka buka totorial di internet, nanya sini situ di facebook dan twitter, nanyak ponakan gue yang lagi mandi, dia ga bisa jawab juga. Gue sungguh merasa terzolimi, nasib gue sungguh malang, Pufftttt

Gue pasrah dengan nilai ini men, gue udah usaha, usaha gue gagal, milih bunuh diri lagi tapi ayam gue belum gue kasi makan, akhirnya gue ga jadi lagi buat bunuh diri :(.

Akhirnya gue relain dah semuanya, gue serahin sama yang diatas, Tuhan gue Maha Mengetahui segalanya, gue harep nilai gue bisa berubah dengan sendiri nantinya :) dan sekarang gue tinggal bertawakkal!

Dan tibalah saat gue dimana gue harus memilih universitas. Lagi lagi Gue galau disini, emang cobaan-cobaan buat gue ga pernah henti hentinya dateng, Sabar!!! #sambil nangis-nangis cium tembok.

Sebelumnya gue udah nyempetin waktu buat solah istikharoh dan dibarengi dengan doa setiap selesai solat agar gue di beri petunjuk dalam memilih universitas ini.

Sehari harinya yang ada di otak gue sebenernya cuma ada dua universitas, yang pertama Univ. Brawijaya dengan pilihan Teknik informatika dan teknik komputer, dan yang kedua ada;ah Univ. negeri Malang dengan pilihan Pendidikan Teknik Informatika dan Pendidikan Teknik Elektro, tapi gue masih ga srek sama pilihan kedua. Gue coba nyari nyari lagi, Daaaaan

Saat memilihpun tiba, gue login, gue buka pendaftaran, dan memilih 1. Univ. Diponogoro semarang dan 2. Univ. Brawijaya. Jreng jreng jreng!!

Yup, gue kaget, elu juga kaget karna ada tokek boker di pala lu, ..heheheh #garing lagi deh
Semua sudah gue pilih, dan gue ga tau kenapa gue memilih UNIVERSITAS DIPOENOGORO. ini jujur diluar nalar gue!! kenapa gue jadi tiba tiba milih itu unversitas ya?? mungkinkah ini hidayah atau petunjuk dari yang di atas???? semoga saja -_-

Denga rasa Optimis gue yang tinggi gue harep ada pembuktian dari ayat Firman ALLAH SWT : 
"Karena dibalik kesulitan itu ada kemudahan". Gue harep firman ALLAH ini pas kena ke gue saat gue menghadapi pelik dilema dalam memilih universitas ini. Gue ga mau lagi mikirin nilai gue yang berubah itu, apapun hasilnya gue akan coba terima #bijaksana banget

OPTIMIS TINGKAT DEWA kini jadi slogan gue buat jalani hari menuju waktu pengumuman penerimaan SNMPTN nanti pada bulan mei, doain gue ya temen temen :D

cukup sampe sini dulu deh, kalo ada cerita laen lagi entar gue posting lagi dimari, tetap semangat, pantang menyerah!!! inget minta doanya yaaa? semoga gue keterima, kata orang doa orang yang terzolimi akan lebih mudah di kabulkan :)

Good Night all, Salam OPTIMIS!!!

2 comments:

  1. terharu gw bacanya...T.T
    #ketauan belum baca.... o.O

    tungguuuu!!, ane baca dulu yoo..

    ReplyDelete
  2. jangan lupa di follow blog ane trez :D

    ReplyDelete