Sunday, November 4, 2012

~ UTS dan SUC ~

Ehm *cek mic, puter-puter mic* *perbaikin kerah baju, rapiin dasi* Selamat malem semuanya :))
apa kabar-nya nih? semoga baik-baik aja ya :) kabar gue baik-baik aja koq, jadi tenang aja yah gue ga bawa lari sepatu lo lagi koq.

Udah lama banget ya setelah postingan terakhir gue kemaren yang bercerita tentang kisah gue yang baru pertama kali nonton film di bioskop. Tapi sekarang total udah tiga kali gue ke bioskop, gue udah ga katrok (ndeso) lagi dong sekarang. untuk yang kedua kalinya gue ke bioskop kemaren itu buat nonton film Resident Evil 5. film cowok dong ya, dan untuk ketiga kalinya gue jadi penjual popcorn dan minuman di bioskop -_- kece gak ??? *oke, yang terahir cukup di abaikan aja ya*

Sebenernya ada banyak kisah dan cerita yang gue alami dan pengen gue bagi di postingan ini, tapi terlalu banyak buat ditulis dalam satu postingan, gue juga udah lumayan lupa cerita persisnya kaya gimana. Gamblangnya gue ada ngikutin beberapa kegiatan di kampus, seperti arisan LKSI dari UKM LDI (Lembaga Dakwah Islamiyah) di kampus gue, terus ada OSJUR (Ospek Jurusan), dan sekarang lagi menghadapi UTS (Ujian Tengah Semester). Ada banyak kisah seru dan unik dalam setiap kegiatan itu karena kerjaan gue sekarang adalah mengamati hal-hal yang unik yang terjadi disekitar gue supaya bisa di angkat ke layar baca anda sekalian :) *tarik nafas, kencangkan sabuk*

Terus kalo cerita-cerita yang gue alami kemaren ga gue bahas, gue musti nulis apa dong sekarang?? apa gue musti bahas cerita tentang kedekatan gue dengan salah satu personil JKT48? kayaknya ga usah deh, karena semua itu cuma gosip doang koq :) hoax itu mah . Oke, jadi sekarang kita bahas tentang apa yang sedang gue alamin deket-deket ini. 
Yang paling ngena sekarang ini adalah UTS di kampus, status jomblo gue, dan komunitas StandUp Commedy (SUC) ITN Malang yang sedang gencar-gencarnya gue promosikan.
Sekarang gue mau bercerita tentang UTS gue dulu yah :)
Yak, tepat di hari selasa kemaren gue mulai menghadapi UTS di kampus gue dan berakhir dihari selasa besok, berhubung ini malem minggu jadi gue sempetin aja buat nulis blog gue ini yang udah lama banget gue tinggalin, tadi pas gue buka beranda blog gue ini udah banyak aja sampah berserakan, debu setebal 1 meter, jaring laba-laba dimana-mana kayak kelambu kasur pengantin, dan  di pojokan gue temukan ada gelandangan lagi tidur, ckckkckck -_- *ini blog atau emperan toko sih*

Selasa kemaren awal gue UTS, mata kuliah pertama yakni Algoritma Pemrograman, mata kuliah yang asik karena ada praktikumnya dan jadi ga asik ketika UTS lo cuma jawab pas2an -_-"
Rabu, jadwalnya ada B.indo, insyaallah gue bisa dapet nilai yang memuaskan. ini adalah salah satu mata kuliah kegemaran gue karena berkaitan dengan baca membaca dan tulis menulis :) *cita cita gue kan pengemis penulis sob*
Kamis, adalah hari terburuk di minggu ini karena jadwalnya adalah fisika, entah mengapa sejak SMK dulu gue ga pernah bersahabat dengan fisika. Apa karena dulu gue udah ngerebut permennya dan mecahin balonnya si fisika makanya dia ga mau lagi temenan sama gue apalagi sahabatan -_-" entahlah, yang jelas pada saat UTS, walaupun open book gue tetep ga bisa jawab. Tapi sebagai mahasiswa sejati, gue harus jaga image dong, masak iya lembar jawaban gue kasi kosong, ya gak keren kan?. Jadi dengan berbekal nasi bungkus PD, jadi gue isi aja di lembar jawaban itu semua rumus yang berkaitan dengan soal yang diberikan. Dan di akhir jawaban gue tulis dengan sangat sadar "Maaf pak, Fisika anda belum mau bersahabat dengan otak saya, besok saya akan melakukan PDKT yang lebih intensive supaya dia (baca:fisika) bisa menerima otak saya sebagai sahabatnya". Yah, tulisan itu gue tulis dengan kesadaran penuh, lebih baik jujur dari pada gue jawab soal, bener semua tapi hasil nyontek, ya gak? *mahasiswaBijak* *padahal ngarep* *kenyotBeling*

Di hari jumat jadwalnya agama islam, awalnya gue PD aja ngadepin UTS agama ini, karena menurut gue masa iya orang islam ga ngerti agamanya sendiri, bener ga? jadi gue ga terlalu banyak belajar untuk UTS agama ini. Oke, ketika gue nyampe di kampus rencana awal gue buyar ketika gue baca pengumuman boleh open book, anjaaawwwww gue kelabakan nyari buku, niat awal yang udah PD buat jawab soal sesuai kemampuan, karena tahu dikasi buka buku langsung deh gue grilya nyari cewek buku buat di jadiin bahan contekan. setelah lama mencari, akhirnya gue dapet uang receh buku temen buat di fotocopy, tapi waktu menunjukkan pukul 7.15, berarti 15 menit lagi bel masuk.
Oke, gue tetep fotocopy, gue tungguin sampe bener2 kelar, tapi jam udah menunjukkan pukul 08.30 dan bel pun berbunyi padahal fotocopian masih menyisakan puluhan lembar lagi, lama banget tuh tukang fotocopy, apa dia lagi pergi kekebun kopi buat metik biji kopi, terus di kupas kemudian di jemur, di goreng dan digiling baru bisa memulai proses motocopy ??? entahlah, tapi yang jelas kalo motocopy itu ga make kopi mam -_- *oke gue yang salah* *kenyotBohlam*

Pasrah, akhirnya gue ambil berapapun lembar yang udah di fotocopy karena takut telat dan ga dikasi masuk pengawas, gue bayar fotocopian dan gue lari keruangan, sampe diruangan, soal di bagikan dan pas gue baca soalnya, lo tau apa yang terjadi???? satupun soal yang ada ga memerlukan jawaban dari buku
-________________________-" errrrr!
Kalo kelas ga rame waktu itu gue mungkin udah tereak sekenceng2nya make speaker masjid. anjaaaaw banget!! terus ngapain gue capek2 nungguin fotocopian lama-lama dan satupun ga ada yang keluar -_- but finally gue bisa jawab semua tuh soal dengan "insyaallah" bener semua.

Sabtu, tepatnya pagi tadi, jadwal UTS-nya adalah PTIK (Pengantar Tek. Informasi dan Komunikasi), sebelumnya para mahasiswa di berikan tugas kelompok di mata kuliah PTIK ini, dan tugas kelompok tersebut harus di kumpulkan sewaktu UTS. Gue yang ga masuk ketika pemberian tugas karena mengikuti ospek jurusan ga tau apa2 tentang tugas ini, walhasil untuk mempersingkat keadaan gue cari temen yang bisa di ajakin jadi korban gue, dan kelfin adalah orangnya. Dia lumayan dalam hal pengetahuan tentang komputer, jadi gue suruh dia yang ngerjain semuanya, dan biaya print dan jilid biar gue yang tanggung. Tepat di malam sabtu tugas itu dibuat kelfin dan langsung jadi dan besoknya harus di kumpulin. Ketika sudah masuk kedalam kelas, dosen PTIK mengunjungi ruangan gue dan mengumumkan untuk mengumuplkan tugas kelompok kedepan kelas, gue santai aja karena tugas dibawa kelfin. Soalpun dibagikan, dan sebelumnya gue udah yakin bisa jawab semua soal yang diberikan karena gue udah belajar dan mengerti semuanya. Tapi tuhan berkehendak lain, ada 6 butir soal, 4 diantaranya soal biasa dan bisa gue jawab, tapi dua soal lainnya membutuhkan jawaban dari tugas kelompok. Dan lo tau, gue ga ikut terlibat langsung dalam pembuatan tugas, judulnyapun gue ga tau !!!!! gue ga tau, gue ga tau, sekali lagi gue - ga - tau - ______ - *sekali lagi kenyot bohlam make kecap*

Jleb!, petir, angin puyuh, puting beliung, wewe gombel, wedus gembel, gelandangan semua ngumpul jadi satu. gue ga tau siapa yang ngundang mereka, yang jelas di kelas gue ga berenti2nya ngapus keringet di kening gue. jantung gue ga berhenti-hentinya berdebar kencang, gue bingung aja ini gue jawabnya gimana??? tau judul tugas aja kagak -_- apa gue musti ngarang???, kalo ngarang ntar dikiranya gue ga ikut ngerjain tugas lagi -_- tapi ya emang bener sih gue ga ikut ngerjain, tapi kan paling ga gue harus nunjukin kalo gue ikut kerja kelompok itu. Gue puter otak pengawas, cari ibu kost strategi, dan akhirnya gue gak nemu solusi terbaik! yah, pada dua soal itu gue akhirnya ngarang bebas -______- *ampuni aku tuhan*
*pesan moral : besok kalo ngerjain tugas kelompok jangan santai aja, ikutlah bekerja walaupun sedikit, karena akan berdampak buruk pada nilai anda :)

Itulah kisah UTS gue beberapa hari ini, besok UTS disambung lagi hari senin dan selasa dengan jadwal UTS B.ingg dan kalkulus (mtk teknik). B.ingg mungkin gue masih bisa handle, tapi kalkulus? sekali lagi gue ga bersahabat sama yang namanya pelajaran itung-itungan, gue heran, gue ga bisa matematika / fisika tapi kenapa gue lulus SMK dan gue bisa masuk Universitas teknik yang notabane-nya ga bisa jauh dari itung2an?? apa memang ini jalan hamba Ya Allah???? Oke, apapun itu, gue jalani aja semua, gue yakin pasi ada manfaatnya kelak u,u. *doa dalam hati*

Tapi ada satu hal yang menarik ketika UTS, UTS takkan lengkap tanpa pengawas. Yak pengawas yang di ibaratkan oleh para mahasiswa seperti om-om kumisan yang lagi jagain cowok yang ngapelin anak ceweknya. Ga bisa gerak dikit, di curigain, ga bisa garuk dikit, dicurigain, minum teh dikit, di curigain, cubit aura dikit, marah. udah mirip orang pacaran aja, maen curiga2an, gue ga tau para pengawas ini faedah hidupnya apa sampe ketat banget mengawasi kita. udah kaya malaikat pencatat amal kebaikan dan keburukan manusia aja. inilah yang membuat mahasiswa menjadi ga nyaman dalam menjawab soal karena selalu di curigain. Jadi bagi para pasangan, janganlah cepet curigaan, itu akan menyebabkan pacar anda ga bisa jawab soal, eh bukan! itu menyebabkan pacar anda jadi tidak nyaman menjalani hubungan dengan anda. #bijak

Oke, emmm udah beberapa bulan ini gue hidup menjomblo, actually sebelumnya gue ga pernah betah menjomblo, dan gue memandang jomblo itu suatu hal yang ga keren. Tapi itu semua berbanding  terbalik ketika gue kuliah. Entah hidayah dari mana, gue jadi seneng dengan status gue ini dan gue menikmatinya. Gmana ga seneng? di facebook yang dibahas itu tentang jomblo, di twitter juga sama, semua bahas jomblo, walaupun berkesan joke, tapi dimata gue jomblo itu hebat, keren, dan bisa mendatangkan gendoruwo inspirasi. 

Mungkin diantara para pembaca sekalian sudah banyak yang tahu tentang standup commedy (SUC) kan? Yah, gue salah satu penggemar standup commedy ini dan gue pingin menjadi salah satu bagian darinya. Akhirnya gue cari-cari hal tentang standup commedy ini, seperti video-video standup, kutipan2 joke dari "comic" standup comedy, novel-novel yang berbau commedy dan lain-lain. pokoknya gue cari semua hal yang berpotensi mendatangkan comedy. Gue punya akun twitter juga di @imamahmad22 dan gue mulai mem-follow para comicus indonesia seperti bang raditya dika, panji, ramon papana, sammy, soleh solihun, mongol, ryan adriyandi dll. itu semua gue follow sebagai referensi comedy gue.

Dan lo tau ga? faktanya kebanyakan para comic itu jomblo, dan mereka lebih senang membahas tentang jombloers dan memasukkannya dalam cerita comedy mereka. Itulah inspirasi gue, siapa tau kalo gue jomblo gue bisa jadi comic kayak mereka *logika dari mana coba*, dan berhubung gue jomblo juga, gue bisa nulis banyak hal tentang fakta seorang jomblo, kehidupannya, kesehariannya dll. itu yang membangkitkan semangat gue untuk mendirikan suatu komunitas yang bernama "Stand Up Commedy ITN Malang" @standupItnMlg on twitter. Melihat berkembangnya komunitas2 standup di indonesia terutama di kampus2, gue jadi tergerak untuk mendirikan sebuah wadah bagi para pecinta standup comedy di sekitar gue, khususnya di kampus gue saat ini Itn Malang.

Yah, kesibukan gue akhir-akhir ini cuma itu-itu doang sih, kuliah, ngerjain tugas, ngurusin komunitas baru gue, disamping itu gue masih cari-cari referensi untuk menulis sebuah buku atau membuat short film :) semoga semua bisa jadi kenyataan. amin u,u * amin dong woy! ga amin ga temen ! *

oke, kayaknya cukup dulu deh cerita malem ini, kamar kost gue udah mulai panas nih, kasur dan bantal udah merayu minta ditemenin. so, inilah gue, yang cuma sekedar ingin menyapa pembaca blog gue ini, sebenernya gue ga tau mau nulis apa, jadi gue tulis aja apa yang ada di otak gue saat ini, so i'm sorry tomat kalo tulisan gue belepotan, yang penting nulis :D
But jangan bosan kunjungi blog ini yah :) 
caaawww! dan Wassalam :D





5 comments:

  1. Gue baru baca ini meyong :D
    But finally, tulisan lo kece (y)
    gue seneng aja bacanya :3
    pertahankan nak ~
    *senyum sepuluh jari*

    ReplyDelete
  2. senyum make jari???? gmana rupanya?? -_-
    but, thank you for comment :D
    template barunya gmana? ini total buatan tangan sendiri :D ga donlot2 lagi :)

    ReplyDelete
  3. dan template barunya kece :D
    gue seneng coklat jadi tiap keblog lo, gue kaya lagi makan coklat manis manis gitu sipp (y)

    ReplyDelete
  4. hahahha, iya emang gue fokusin blog gue make tiga warna doang, coklat, item dan putih, biar cepet sakit gigi :D

    ReplyDelete
  5. mantab bro......maju terus lombok tercinta.......

    ReplyDelete