Saturday, September 22, 2012

Story of first watch at Bioskop

Okeh, assalamualaikum wr. wb *naikPanggung* *nyalain mikrophone*
ehm ehm, selamat malem semuanyaa, ehh diliat2 judul postingan kali ini lumayan panjang ya, melebihi panjangnya jarak yang memisahkan kita :) #GombalTanpaTujuan #OkeLupakan!

Postingan kali ini gue mau ceritain tentang kegiatan gue hari ini dan sedikit tentang hari kemaren :)
Di mulai dari hari kamis kemaren, gue berencana untuk pergi ke bioskop guna berjualan kopi menonton sebuah film yang saat ini lagi boomingnya, film itu berjudul "Radio Galau FM".

Awalnya ketika gue masih dirumah (Lombok), gue sempet beli salah satu buku dari Radio Galau FM ini, gue taunya ada buku itu dari akun twitter @RadioGalauFM sendiri. Pas gue cek di TLnya, ternyata emang udah ngeluarin buku, dan ketika gue lagi ngebolang di salah satu toko buku di mataram, gue nemu satu bukunya dan langsung gue beli, sampe rumah gue baca dan isinya sangat bagus dan menarik. Hal ini membuat gue tergiur lagi buat beli seri bukunya yang lain, tapi uang berkata lain :( #PeganganMam!

Sekitar satu atau dua minggu yang lalu, gue denger kabar kalau film Radio Galau FM udah tayang di bioskop2 kesayangan anda, so gue ga sayang bioskop maksudnya??? okeh fine! kita udahan aja! kita putus!! #syndromeGalau #gaje #JanganDiDengerin

Sejak saat itulah gue mulai cari2 cara supaya bisa nonton itu film, gue baca di twitter, udah banyak yang nonton tuh film dan kesannya bagus tentang film itu, kampret! Gue makin galau kebelet pengen  pipis nonton tuh film. Dan akhirnya gue baru inget sekarang gue lagi di malang, bukan di mataram, di mataram setau gue selama 18 taun gue tinggal disana belum ada bioskop, dan ternyata di malang udah ada bioskop. Good news!

Berbekal tekad dan kemauan, gue mulai nyari temen2 yang bisa nemenin gue buat nonton, knp butuh temen? karena sejujurnya gue ga pernah masuk bioskop sebelumnya, jadi gue ga tau seluk beluk tentang bioskop, cara beli tiketnya, belinya dimana, setelah itu kemana, makan apa, jemur apa, nendang apa, gue gatau, gue ga tau  apa2 tentang bioskop pokoknya, ya karena emang di lombok belum ada bioskop. oke ketauan kolot, gapapah  -_- #KolotItuBahagia
Gue akhirnya nyari2 temen buat diajakin nonton, dan nemu orang2 yang sangat ga beruntung bisa nonton bareng orang kece kayak gue :)

Endick, asa, furry, fira, citra adalah korban gue dalam kasus ini Muehehehehee #ketawaSetan
setelah runding2 dengan beberapa orang dari mereka, gue nunjuk hari kamis kemaren buat nonton, dan mereka setuju, misi lancar. Hari kamis itupun datang, sebelum pergi ke TKP (Matos 21) gue dan beberapa temen gue yang lain pergi dulu ke perpus dan ke toko buku buat nyari2 semen buku untuk bahan belajar di kampus, gue boncengan motor bareng endick waktu itu. Setelah selesai dari toko buku gue langsung caw ke Matos, saat sampe di matos jam sudah menunjukkan pukul setengah 4 sore.

Film dijadwalkan main jam 4 tepat, dan pada saat itu baru gue dan endick yang udah stand by di TKP tapi kita belm beli tiket karena anak2 yang lain belum pada dateng. Gue gencar sms para korban gue, dan mereka bilang lagi OTeWe. Gue mencoba tenang saat itu, tapi jam udah menunjukkan pukul 4 kurang 10 menit, tandanya 10 menit lagi film di mulai. Gue mulai resah basah, gue sms lagi tu bocah2, terutama si tiga setangkai bunga bangkai, bunga mawar maksudnya :D dan si Asa ga ikut karena harus menempuh mata kuliah tambahan.

Here we go, dan akhirnya mereka telat, sekali lagi, telat! 40 menit!!!!
Oke, setelah mereka nyampe, mereka membeberkan alasan kenapa bisa sampe telat begitu, dan the fact mereka malah jalan-jalan siang dulu alias nyasar! sekali lagi, nyasar! Nyasar men!! Ehm, cukup #rapiinDasi #AmbilTissue #LapMuka

Akhirnya hari kamis itu kita batalin buat nonton radio galau, dan kita habiskan berlima buat makan-makan di food court *bener ga tulisannya?* ya pokoknya itulah, tempat makan anak2 gaul malang, lokasinya lante tiga di matos. Sembari makan2 dan bercengkrama, 5 serenteng masako ini akhirnya memutuskan buat nonton film radio galau esok hari, berarti hari jumat, dan kita mengambil jam 2 untuk menonton. perjanjiannya kita semua haru dateng jauh2 waktu sebelum film di puter, berarti jam 1. Okeh fix, selese makan, fotoan depan matos dan pulang *yang sesi fotoan jangan di ambil pusing ya, itu otherside diri gue*

Hari jumat pun datang, Setelah prepare semua, akhirnya di hari jumat ini gue berangkat memenuhi perintah komandan untuk menghadap kepada sang bioskop. Ba'da Jumat gue udah di jemput asa, dan kita caw sekitar pukul 1 kurang sekian menit. Gue sms para antek2 negara yang lain buat nyuruh mereka berangkat karena gue juga udah berangkat. Akhirnya gue nyampe di matos pukul setengah dua, berarti 30 menit lagi film di mulai dan para cecunguk itu belum hadir juga -_-"

Setelah nunggu lama, endick hadir dalam sekejap mata dan berdiri dengan anggun di depan mata kepala gue. Sekarang kita bertiga nungguin trio wek wek dateng, dan bisa ditebak, mereka telat lagi!!! mereka telat lagi!!! okeh, mereka telat lagi -______________- kali ini 15 menit. Setelah trio macan itu hadir, maka lengkaplah sudah personil bogirlband (boyband dan girlband) kita berkumpul, gue namain aja dengan singkat (the JayMind's, dibaca "Cemenss"). Keberuntungan hari itu adalah masih adanya jam tayang film pada pukul 4 sore nanti dan jam kini menunjukkan pukul 2.30, berarti sekitar satu setengah jam lagi kita akan nonton. Gowes buat beli tiket yang ternyata harganya naik (30rb) ketimbang harga hari kemaren (25rb) ga apa2 demi pengorbanan buat nonton. #usapDada #bakalGaMakan3Hari

Kita (theJayMind's) pergi makan di food court sembari menunggu waktu pemutaran film, setelah makan akhirnya kita masuk kedalam ruangan bioskop. tededet tedeeeeet *musik spiderman*
Niatan gue sih karena kita ber6, 3 cowok 3 cewek, kita duduknya selang-seling gitu biar enak dan yahhh he'eh gitu. Tapi the fact, Kita Berjejer dari kiri ke kanan, furry paling kiri dan asa paling kanan, furry (pada vocal), di sebelah kanan furry ada citra (pada bass), kemudian ada fira (pada biola), di sebelah fira ada endick (pada kvocal) , di sebelah endick muncul ibu kost *ini ngapain ibu kost bisa hadir disini sih! yang bawa siapa ?????* oke disebelah kanan endick ada ibu kost, *koq ibu kost lagi??* disebelah endick ada gue (pada gitar), dan disebelah kanan gue ada asa (pada Kiper, *hening* *krik krik krik*), dan disbelah kanan asa ada, ehm tembok hitam :) #salahInformasi

Pelajaran pertama dalam menonton di bioskop itu adalah, aturlah strategi duduk, kalo lo cowok, jangan sampe lu duduk di antara dua sujud cowok juga -_-" #SalahStrategy

Film pun dimulai, kita sudah siap pulang nonton dengan posisi masing2. Dan lu bisa tebak? gue ga pernah  bisa nemu posisi yang uenak, gue condong kekanan ada biawak, condong kekiri ada kadal -_-" #NasibSalahStrategi 
Selama pemutaran film, kita ber6 terpaku sendiri, gue sih santai aja nonton, dan entah kenapa gue jadi sedikit ngantuk, di karenakan kursinya empuk banget buat di makan tidur. Tapi setiap gue memejamkan mata dan menyandarkan kepala, gue selalu teringat 30rb tiket masuknya. Gue ga boleh tidur, ntar gue rugi 30rb lagi, gue rugi ga dapet makan tiga hari dan bla bla bla #AnakKost

Akhirnya gue kuat nonton tuh film sampe kelar, secara keseluruhan filmnya bagus, lucu, cerdas, yang menonjol adalah cerita galau, atau kalo di fase kan alur ceritanya akan jadi seperti ini :
Jomblo akut - pdkt - jadian - pacaran manis - pacaran asem - bosen (hampir putus) - break - cari pelampiasan (selingkuh) - putus beneran - nyesel - minta balikan (di tolak).

Yang ngena banget di film ini adalah skenario ceritanya, dari sebagian besar percakapan dan jalan ceritanya itu mirip banget sama kejadian masa lalu gue dengan mantan gue dulu. Dan itu cukup memancing ke-galauan gue selama-setelah nonton film itu. Gue jadi banyak berfikir dan mengingat tentang masa lalu gue, tapi dalam film itu gue dapet inspirasi indah. Gue harus move on, gimana caranya? cari pelampiasan, yaitu dengan membuat diri kita sibuk, tentunya dengan hal2 positif, seperti sibuk ngerjain tugas, sibuk nulis blog, sibuk hadir UKM, sibuk ngecat jalan, sibuk bersihin kamar mandi ibu kost *oke yang terahir ga penting* intinya adalah galau itu bisa di lawan, yaitu dengan ihlas dan sibuk. ini versi gue sih, ga tau menurut versi pemirsah sekalian :)

Setelah selesai nonton, akhirnya gue pulang, dan perjalanan (the JayMind's) hari ini pun berakhir, tapi masih akan ada perjalanan (The JayMind's) in next time. Dalam perjalanan pulang, otak gue di penuhi rasa murung dan galau, seakan awan gelap memayungi hati gue, gue jadi pengen merenung di pinggir tebing atau pinggir jalan, atau pinggir jembatan kayak di film2 itu dengan background pemandangan malam yang sungguh kece. Tapi, semua rasa galau itu sirna dan musnah ketika gue duduk di depan laptop ini, dan hanya lewat tulisan ini lah gue bisa nyampein isi hati gue, yah layaknya nasi yang didiemin dua hari, basi! begitulah isi hati, kalau ga di sampein atau di keluarin (lewat tulisan atau ucapan) maka akan basi dan bikin nyesek terus :)

So, go a head, keep spirit, we can move on, believe the future can make you more succes than before. trust me, it works!!! #masangOtot *untung di laptop ada kamus*

Sekian dulu deh tentang dua hari ini, di lain post insyaallah gue bakal nyeritain hal2 seru apa yang gue alamin bersama bogirlband (the JayMind's). Akhir kata, tetap semangat merengkuh masa depan yang lebih *matilampu* *krik krik krik*
CERAAAHHH!!!!! #tereakBarengTheJayMind *turunPanggung* *tirai ditutup*

NB :: Maaf buat para tersangka yang namanya tercantum disini, heheh gue cuma ceritain ini versi gue koq, kalo ga seneng, di seneng2in aja yah :D terutama pembuatan nama sepihak (The JayMind's)

Merdeka!

8 comments:

  1. *ngakak jungkir balik*
    okeh sip sip, curhatan anda cukup menghibur kami yang ikut terlibat dalam suasana mencengkam itu #halah
    finally, keep kece ya the chemens :3
    *sedia toa*
    #HidupBlogGila #HidupIndonesia #StayMerdeka !!!

    ReplyDelete
  2. kita ini terusan bung karno ya?
    tapi okelah, merdeka, hidup indonesia, bhinneka tunggal ika, tut wuri handayani, pancasila, undang2 dasar 45 dan yah gue lupa,

    intinya adalah kita bisa menjadi lebih dari apa yang kita bisa !

    ReplyDelete
  3. iyah bung karno dan bung hatta :D
    kalo bukan kita siapa lg penerus bangsa yg mulai rapuh ini #halah

    Yup, just believe in your own way and trust God that nothing impossible if you keep try hard more and more until you get there :)

    ReplyDelete
  4. *senyum sambil bongkar kamus*

    Don't wait a oppurtuinity, but creat it :D
    #senyumSemangat #Playing-GarudaPancasila

    ReplyDelete
  5. kenapa gue main biola yah masbro-_-gue maunya drum aja lalalalala~

    ReplyDelete
  6. iye ntar lu bawa stiknya, pukul perutnya asa :D

    ReplyDelete