Wednesday, December 25, 2013

5 Kebiasaan anak SD pas pulang sekolah.

imam : Hey, jomblo mau nulis postingan baru nih di blog tergaring sejagat maya (_ _!) Oke ga pake intro, kite langsung masuk ke intri. 
imad : itu inti woy inti! 
imam :oh iye maap (_ _!)
imad : Emang tuh si imam suka gitu, ngomongnya ga jelas, maklum dia kan jomblo. Ngga kek gua, single 8)
imam : Kampret lu mad, eh tapi ngomong2 tentang single, gimana kalo sekarang kita bahas tentang "5 Kebiasaan anak SD pas pulang sekolah". 
imad : Lah hubungannye ape single sama anak SD mam? 
imam : kan kalo SD masih pada single. *lahh (_ _!)

Oke, kita langsung ke intinya deh yak (_ _)
Kali ini gua pengen bahas hal yang sesuai ame judul postingan kali ini, 5 kebiasaan anak SD pas pulang sekolah. Menurut gua ini perlu dibahas karena gua yakin lu semua udah pernah SD, dan lu semua udah pernah ngerasain yang namanya pulang sekolah. iyakan?? :') *pastilah nyet -_-

*abaikan* Setiap orang pasti punya pengelaman keren setiap selesai sekolah, apalagi yang rumahnya jauh dari sekolah. Kayak berangkat sekolahnya senin, nyampenya senin, iya senin depan. *lahh itu sekolah apa naik haji -_-

Okedeh, keknya kebanyakan intro nih, kita masuk ke kebiasaan anak SD pas pulang sekolah deh, nyok mari :')

1. Suka tereak
Penting ga nih kita bahas? Oke, penting. Semua pasti pernah ngerasain hal ini sewaktu SD, apalagi buat yang udah bored banget di kelas, apalagi kalo pelajaran terahir adalah matematika. Saking boringnya sampe2 nyemilin LKS (buku lembar kerja siswa), parut-parut pulpen, sampe ngerubah tipe-x jadi obat tetes mata. Wajah unyu anak SD seketika bisa berubah jadi nenek gayung, nyeremin. Tapi semua sirna seketika berkenaan dengan nyaringnya suara bel sekolah, yup bel dewa biasa kita menyebutnya. 
Ekspresi setelah mendengar bel dewa ini macam2, ada yang kalem, ini kalo guru dikelas lagi masang muka serem karena satu kelas ga ada yang bisa jawab soal. Ada yang langsung tereak sambil pukul-pukul meja. Ekspresi tereaknya juga sampe2 bikin muka merah, bola mata hampir keluar, dan urat leher segede anaconda. Ini sih biasanya kebiasaan yang cowok. Bahkan ada juga yang sampe tereak-tereak menirukan gaya vokalist linkin park lagi scream. 
"Pulaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanggggggggkkkkkkhhhhh". begitu bunyinya. cool sekali dia.

2. Mampir ke suatu tempat.
Ini buat yang punya geng waktu SD dulu. Yup, buat mereka yang ga puas setelah pulang sekolah terus langsung kerumah. Kebiasaan ini selalu menjadi pilihan. Bersama anggota yang lain, mereka berencana mengunjungi suatu tempat, biasanya yang ada pohon dan buahnya. Kebun contohnya.
Ini buat yang rumahnya masih didaerah pedesaan, naluri berburu mereka masih liar. Gak bisa liat buah yang sedang santai. Langsung dibantai. Yup, sambil mengarungi jalanan menuju rumah, mereka mampir dulu kekebun yang dilewati, ngambil beberapa buah, seperti buah mangga, jambu, atau mungkin buah hati. Ini sekalian menjadi perjalanan menyenangkan, apalagi kalo kepergok pemilik kebun. 
Buat yang rumahnya didaerah kota, ga ada kebunnya, biasanya berburu buah2 punya tetangga disepanjang perjalanan pulang. Yang paling gampang diburu adalah buah mangga, apalagi kalo buahnya menjorok keluar pagar. Kalo udah gitu, ga bisa dibedain mana anak SD, mana anak jaguar. sampe bela2in naik pagar berduri. awesome~

3. Belanja.
Nah, kebiasaan satu ini identik sama cewek. Walopun cowok juga ada. Apalagi mereka yang rumahnya jauh, dan diantar jemput sama keluarganya. Sambil nunggu jemputan, nongkrong dulu depan gerbang sekolah. Layaknya pasar tumpah, pedagang kaki lima berjejer didepan gerbang seiring menyambut hasrat hati anak-anak yang penat menunggu jemputan. Biasanya sih beli es, entah itu es campur, es cream, atau es te em je. Kadang juga beli makanan kayak cilok, batagor, atau salome (ini orang lombok pasti tau).

4. Berkelahi
Ini yang ga boleh ditiru, kebiasaan yang jarang ditemukan, tapi ada. Kebiasaan ini kayak nyari barbie ditoko bangunan. Dikira ga ada tapi bisa aja pas naanya ke penjaga toko bangunan"ada barbie ga?". Dijawabnya "oh ada tuh yang jual diseberang jalan". Mungkin buat lo yang ga pernah nemuin hal ini, coba di kroscek temen2 lo pas SD dulu, ada ga yang wajahnya rada brutal gitu? Kalo gua mah banyak.
Biasanya pas di sekolah, anak2 yang terlibat perkelahian ini lebih dahulu tebar ancaman. Gara-gara hal sepele biasanya, kayak saling olok-olok, kesel karena buku atau tasnya di umpetin, sampe ada yang ga sengaja tonjok mata. Yup, biasanya saling tantang dulu kayak "awas lo ntar pas pulang gua tonjok lo". Di ladenin biasanya kayak "Oke, gua tunggu lo, lo kira gua takut sama lo".
Yah kayak gitu lah, nah pas pulang sekolah, ada yang beneran kelahi, sampe bonyok, nangis dan lapor orang tua. Tapi ada juga yang sekedar saling tatap, tapi ga jadi kelahi karena takut liat orang tua lawan.

5. Belajar Bareng.
Nah ini yang harus ditiru. Biasanya ini buat yang kelas 6 SD, atau buat yang ada les disekolah selepas pulang sekolah. Atau ada juga yang lagi kebagian tugas kelompok, jadi harus kerumah salah satu temen kelompok yang rumahnya ga jauh dari sekolah. Nah kalo belajar bareng gini biasanya suka ga fokus, ngerjain tugasnya sebentar, selanjutnya rujakan, main game (kalo ada video game dirumahnya), atau yang paling ekstrem saling pamer isi binder.

Yup mungkin itu dulu aja yang bisa gua bahas. Masing2 orang punya pengalaman menarik pastinya setiap pulang sekolah. mungkin bisa dishare di coment yeek :D
see you next post !

No comments:

Post a Comment