Sunday, August 12, 2012

Malam Minggunya Jomblo

Entah ini malam minggu yang keberapa yang di lalui oleh para jombloers, bagi para jomblo, malem minggu itu lebih serem dari pada malam jumat, atau bisa di bilang malam minggu itu malam jumatnya seorang jomblo. Serem bukan karena adanya mitos di malem minggu akan ada hantu bencong yang gentayangin seorang jomblo ataupun mitos jika malem minggu dan ada seorang jomblo yang meninggal, arwahnya tidak akan tenang dan akan terus galau di malam minggu. Seremnya itu melainkan para jomblo harus melewati ujian 12 jam yang berat. 

Dalam 12 jam, si jomblo harus menahan diri ga ngapa2in, kadang punya hape-pun kerasa ga punya. Mau telponan, ga ada yang sudi di telpon, mau smsan walaupun ada yang di sms tapi sms ga terkirim2, nasib yang begitu bikin para jomblo jadinya males ngisi pulsa. Akhirnya satu pilihan si jomblo di malam minggu yaitu membuka jejaring sosial.

Yup, ga di cafe, ga di tepi pantai, ga di restaurant atau rumah makan, ga juga di taman yang romantis, para jomblo lebih banyak menghabiskan waktunya dikamar, duduk depan laptop (komputer) ataupun hape buat internetan dan mantengin jejaring sosial yang mereka miliki sampe ayam berkokok.

Hal ini sudah lazim di zaman sekarang ini, sekarang facebook udah menjamur, hampir semua lapisan masyarakat sampe kue lapis punya akun facebook, dan pilihan para jomblo ga jauh dari mantengin facebook sampe mata mereka cacingan. Kebiasaan rutin mereka di facebook itu adalah baca-baca status di beranda, kalo udah abis, di refresh lagi berandanya sampe keluar lagi status baru, gitu terus sampe kiamat.

Kalau udah bosen mantengin status, mereka biasanya mulai coment satu atau dua status dari si doi yang mereka sukai, Buset, gak di respon!, para jomblo belum kehilangan akal, aktivitas selanjutnya adalah  bongkar akun si doi, absenin statusnya satu persatu dari taon 1990 sampe 2012, dari activity ngelike sampe koment si doi di absenin juga, bosen gitu-gitu aja, si jomblo mulai buka info-info tentang si doi, kali aja dapet nomer hapenya, ga dapet juga!, si jomblo mulai buka album foto, dan akhirnya si jomblo nangis darah dan berkata "Mengapa Tuhan sekejam ini padakuh! Tuhan ambil Akuh! akuh tak tahan hadapi semua inih !" karena ngeliatin ternyata akun si doi yang dia buka adalah akun bencong -_-

iyak, bener, metamorfosis dari si jomblo di malam minggu yang awalnya berasal dari anak yang baik baik dan lugu, rajin ibadah, rajin sodaqoh dan rajin sholat (lho apa hubungannya), setelah mendekati jam 12 malem, cakar dan taringnya mulai keluar karena tak kunjung dapet orang yang bisa ngobatin kesendiriannya, dan hingga nyentuh jam 4 subuh akhirnya si jomblo yang tadinya polos berubah menjadi Alay! yak, bener. Alay. Alay-nya ditandai dari statusnya, si jomblo sengaja nulis status melankolis supaya ada yang kasianin (ngarepnya sih gitu), biasanya statusnya tu kayak gini ::

jam 7 malam : "aduh inih malem mingu yah?? koq akuh ga tau sech O.o *pura pura gak tau

jam 9 malem : "wahh koq sepih bangedt yakk malem ini??"#nasib jomblo nyil!

jam 10 malam : "sialain si doi, sombong bangedt sechh jadi orang!!" #coment sama inbox ga di bales

jam 12 malem : "Tuhan mengapa sih nasib akuh selalu seperti ini, ga ada yang mengerti akuh!" #ga kunjung dapet temen

jam 2 malem : "Tuhan Peluk aku sebentar saja, aku lelah hadapi semua ini T.T" #mulai gejala 4l4y

jam 4 subuh : "TUHAN AMBIL AKUH!!!!" *MATI*

sekema simpelnya si jomblo juga bisa kayak gini :: JOMBLO : PAGI : OL | SIANG : OL | SORE : OL | MALEM : OL | itulah ciri-ciri penyakit jomblo akut stadium gelora bung karno #ngenesss -_-

kenapa para jomblo lebih milih OL ketika malem minggu? karena cuma denga OL-lah si jomblo bisa move on dari kehidupan nyatanya yang menyedihkan. Biasanya di jejaring sosial ia bisa menemukan kebahagiaan (sesaat), ketika coment status seseorang, contohnya si cowok jomblo coment status seorang cewek bohay di fb dengan ucapan "wah cantik banget", comentnya di bales, wuih senengnya minta ampuun, padahal balesan itu bunyinya "kamu juga cantik :*" Gila ini cewek sarap baru sembuh dari penyakit ayan -_-

itu cuman contoh yang menggambarkan ga adanya toleransi buat para jomblo di malem minggu. Tapi dengan tidak patah semangat dan terus mencoba, bisa membuat para jomblo bisa menghabiskan waktunya di malem minggu dengan suksess :) semangat jomblo !

sekian dulu ye, buat jombloers, tenang, tuhan masih sayang kalian koq :)

4 comments:

  1. wkwkwk, konyol, tapi sepanjang hidup ane sebagai jomblo, belum pernah tuh ada ceritanya ane sampe senyesek sebegitunya, atau bahkan gak pernah nyesek kali yah.

    menurut gw jomblo itu pilihan (bagi sebagian orang), sama sekali bukan sesuatu yang pantas disesali, atau didramatisir keadaannya, seolah itu begitu menyedihkan dan beranggapan itu nasib yang sangat tidak beruntung.

    masa muda satu-satunya masa badan lo kuat dan otak lo udah mulai dewasa buat mikirin masa depan lo, so memilih menghabiskan masa muda dengan memaksimalkan karir dan bekerja keras.

    itu pandangan gw, tpi entah dengan kalian...
    Salam Jomblo'ers Seumur Hidup (langsung married, Insya Allah)

    ReplyDelete
  2. @toelangkoe :: hahhaa, tulisan ini gue buat berdasarkan nasib sang jomblo yang "menyedihkan", karna di sisi lain ada juga jomblo yang hidupnya "tenang dan senang" dengan status jomblonya, so just be have fun :)

    ReplyDelete
  3. kok miris banget yaa ? saya biasa aja padahal :|

    ReplyDelete
  4. ah masak sih, hahahhaa
    lain persepsi aja :D

    ReplyDelete