Saturday, August 25, 2012

Depan Pintu Gerbang

Selamet malem semuanya :)
Buat yang lagi malem mingguan, selamet malem mingguan, yang lagi malem mingguan dirumah aja, nyante bro kita sama :)
Jangan lu tanya kenapa gue sering banget update blog di malem minggu, sorry ya bukan karna jomblo galau, cuma indah aja malem minggu update blog, nge-stalk timeline, dengerin lagu di kamar, sambil nangis, mandi di bawah shower (shower lu udah pindah kekamar??) Lupakan!

Just information, sekarang gue udah lulus di salah satu SMK negeri di mataram, dan tentu aja tahun ajaran baru ini gue akan melanjutkan study gue. yap di postingan kali ini gue pengen ngebahas sedikit gimana sih alur perjalanan gue sampai akhirnya gue bisa nyasar kuliah di malang :)

semua berawal ketika UN telah usai, kini giliran mencari tambatan yang baru yakni gue di hadapkan dengan beberapa pilihan, yang pertama kuliah, kedua kerja, ketiga kerja sambil kuliah, keempat nganggur. Dan gue lebih milih kuliah, karna gue masih merasa kurang ilmu dan pengen mendalami ilmu itu. Oke gue pilih yang pertama, KULIAH. Muncul lagi pertanyaan baru, mau kuliah dimana???

Dimasa-masa membingungkan tapi menentukan ini, gue beruntung "waktu itu" punya cewek yang mengerti tentang pilihan-pilihan ini, akhirnya gue mutusin buat kuliah di luar daerah. Daerah mana yang gue harus tuju?? gue bingung, tapi ga tinggal diem, gue cari referensi dari berbagai sumber, dari internet, temen, guru, keluarga, hingga gue mutusin buat nyambung belajar di kota MALANG. kenapa? karna dari informasi yang gue dapet, jurusan yang gue pegang saat ini bersumber di malang. Oke pilihan yang sempurna. Dan prioritas gue adalah Universitas NEgeri.

Lanjut ke pertanyaan selanjutnya, mau kuliah di kampus mana?? gue nyari referensi lagi, nyari di internet sambil konsultasi bareng temen, guru, dan pacar gue saat itu. Tapi dari pacar gue lah gue lebih banyak dapet masukan, hingga akhirnya gue ikut jalur SNMPTN undangan dan milih dua universitas, yakni UNDIP (pilihan yang ga pernah gue rundingkan sebelumnya, gobloknya gue pilih ini universitas) dan kedua UNIBRA (malang). Yap, gagal men #nyesekkkk

yap, tahap pertama gagal dengan sempurna, tapi dengan dukungan pacar gue lagi saat itu, gue disarankan ikut tes masuk akademi di BMKG dengan iming2 langsung jadi PNS, asik gue coba aja. Yap, gue belajar dan berdoa. hampir setiap hari gue telponan ama pacar sambil bahas soal2 ujian masuk ini. hari tespun datang. gue hadapi tes tulis dengan percaya diri (untung-untungan) dan gue gagal lagi di BMKG ini. #ngenesss

tahap kedua gagal, gue masuk ke tahap ketiga, gue disaranin lagi buat ikut SNMPTN jalur tulis yang sebenernya gue udah males lagi ikut2 tes kayak gini, tapi berkat desakan sang pacar dan temen2 gue, akhirnya gue untung2an lagi buat ikut tes ini, gue milih lagi kampus didaerah malang dan satu didaerah yogya, yakni UNM dan UNY. Belajar pun gue lanjutkan lagi, di bantu temen terdekat gue andre dan pacar gue saat itu, gue belajar seadanya, dan akhirnya hari tes pun datang, ngejawab soal dengan penuh perhitungan, gue PD aja bisa masuk, tapi tuhan berkata lain, gue gagal lagi :(

Hampir putus asa buat masuk Universitas Negeri, akhirnya ada pencerahan buat nyoba universitas swasta yang berasal dari malang, dan kebetulan di sekolah gue dibuka pendaftaran untuk Univ swasta itu dan kebetulan juga sekolah gue yang jadi wakil Univ swasta itu di daerah Lombok. Gue coba-coba aja ikut dengan tes tentunya, gue jawab dengan seadanya, dan akhirnya sukses :) #thanks GOD :D

Berkat pacar gue juga saat itu yang menguatkan gue kalo sekolah swasta ga kalah dari sekolah negeri, akhirnya gue optimis aja dan bulatkan tekad untuk sekolah yang di namai ITN malang (Institut Teknologi Nasional Malang) itu.

Segenap jiwa raga gue ikhlaskan dan tekadkan untuk menuntut ilmu di Univ ini, hal hal positif mulai gue bangun dalam diri gue supaya bisa sukses disini, sebenernya gue masih iri sama temen2 yang udah masuk di Univ negeri, tapi gue tetep kuat dan optimis aja ga bakal kalah sama mereka yang di negeri karna gue sekolah di universitas luar negeri 8)

Yap, begitulah lika-liku perjalanan gue hingga gue kini sampai ke "Depan Pintu Gerbang" masa depan gue, yak sekali salah melangkah di pintu ini, maka akan salah seterusnya, jadi gue dsini harus serius dan harus sukses demi membahagiakan diri sendiri dan orang tua gue :)

Besok hari senin, tanggal 27 agustus, gue udah harus berangkat ke malang ninggalin semua hal indah ditanah kelahiran gue, lombok. Keluarga ini, Rumah ini, kampung ini, temen-temen disini, kenangan-kenangan gue banyak terukir di pulau indah ini, dari pantai, sungai dan gunungnya udah gue jelajahi untuk mengukir kenangan. Kini tiba saat kita harus berpisah, saat dimana kau tak lagi melihatku terbangun dari kasur di kamar yang sempit. saat dimana aku mandi di kamar mandi yang licin, saat di mana aku sarapan di depan televisi, saat dimana aku harus pulang kerumah yang dihuni oleh ayah dan ibu.

Terimakasih buat Papa, mama, kakak, adek, sahabat, temen, orang yang pernah jadi pacar gue, semuanya makasi udah ngukir kehidupan yang indah disini, sekarang gue harus pergi untuk ngukir cerita baru di tempat lain, aku akan kembali kelak. insyaallah aku janji :)

cerita ini memang agak sedikit melow sobat, tapi inilah hidup, gue akan raih sukses disana, dan akan kembali lagi kerumah tempat gue di besarkan, tak kan ada yang mampu memisahkan kita walau jarak terbentang. Gue mohon doa restunya buat semua yang baca tulisan ini, agar gue mampu menambah nama gue lagi besok menjadi Prof. Dr. H. Imam Ahmad Askalani Syukri S.Komp, M.Komp.

Amiin ya robbal alamiin, insyaallah gue akan ngupdate blog ini lagi setelah gue nyampe dimalang, see yaa semua, Malang i'm coming :)

tha thaaa lombok :'(

5 comments:

  1. Prof. Dr. H. Imam Ahmad Askalani Syukri S.Komp, M.Komp
    hahaha.. kurang panjang lagi itu :D
    moga yah.. ;)

    ReplyDelete
  2. yah namanya aja harapan bro, ga usah tanggung2, langsung aja minta yang banyak :D
    amiiin moga terkabul :D

    ReplyDelete