Thursday, September 6, 2012

Forget the past, welcome into the new world

Halo hai selamat sore semuanya :)

Kebetulan ini lagi sore makanya gue pengen update blog (apaan ?), sesuai janji gue di postingan gue sebelumnya, gue bakal posting lagi setelah nyampe di malang dan selesai ospek, dan sekarang gue sudah di malang dan sudah selesai ospek, artinya gue bisa update blog :3 #gas pollllll

Yak, baru kemaren gue selese menuntaskan kewajiban ospek yang di bebankan kepada maba (mahasiswa baru) di kampus gue. selama 3 hari ospek, gue ngerasa kehilangan pantat gue, kenapa enggak, lu bayangin deh, dari pagi jam setengah 9 kita udah masuk aula, duduk dengerin ceramah, seminar, apaanlah itu namanya sampe jam 12 siang, istirahat, duduk lagi sampe jam 3, istirahat, duduk lagi sampe jam 5, begitu terus selama 3 hari berturut-turut. Gue kayak udah berasa ga punya pantat dan kaki lagi, karna kita duduknya bersila di lantai, pantat dilantai, kaki ditekuk sekian lamanya, jadi bangun-bangun duduk gue kayak orang ayan lagi pengen lari marathon, petantang-petenteng kesana kemari --"

Gue ga ngerti sih, apa sih maksud dari ospek yang cuma 3 hari, bawa kardus dan name tag, emang kita mau diajar mulung? itu make name tag maksudnya juga apa? kita kayak kambing kurban lagi siep buat di sembelih ya, name tag segede Tv 14 in dikalungin, kemudian mereka tereak :: ayo baris semua!!! masuk aula !!! kalian akan di sembelih make golok karatan !! Clusetr 11!!! cepetan!! ntar goloknya ilang !!! -___________-

ada juga kejadian yang gue keselin sewaktu ospek kemaren, 30 menit sebelum jam pulang, kita di suruh bangun dari pendudukan (sama seperti pembaringan, tapi kemarin kita duduk ga berbaring). Kemudian kita berbaris berdesakan di aula yang sempit, pintu aula semua di tutup dan ga ada jalan keluar dan masuk angin, panas! Tambah lagi si kakak2 tereak nyuruh para maba buat ngaku siapa yang bawa rokok dan yang ga ngumpulin HP. Sial mereka tereak sekenceng2nya kayak lagi nyari muatan angkot, terus kepala kita disuruh nunduk hadap bawah semua, dan ga boleh ngeliat depan atau atas, gila bayangin 30 menit nunduk kerasa banget tulang leher gue mau patah.

yah, gue cuman modal ihlas aja ngaepin itu semua, dan akhirnya berakhir juga penderitaan itu. Dan pagi tadi gue mulai masuk ke fakultas gue, ketemu kakak2 angkatan yang lebih duluan masuk, ketemu kajur (ketua jurusan) dan para dosen. Kita di jelasin sistem pembelajran di kampus itu kayak gimana dan ga sama dengan SMA atau SMK. Ada banyak istilah aneh yang baru gue denger, seperti KSR, SKS, SE, SP dan banyak lagi yang lainnya. Setelah hari ini, gue dapet libur tiga hari sampe hari minggu besok tanggal 9, dan mulai masuk kuliah tanggal 10 september 2012

Berarti sekarang gue udah semingguan lebih di kota malang terhitung sejak tanggal 28 agustus. Pengalaman baru, temen2 yang baru, suasana baru kini gue hadapi. Kebiasaan2 lama yang sering gue lakuin dirumah berubah total disini. gue yang dulunya jarang ngopi sekarang jadi suka ngopi gara2 ngerjain tugas sampe malem bareng temen2 baru. Sialnya diantara temen2 baru gue, cuma gue yang ga bisa bahasa jawa. gobloknya sewaktu mereka ngomongin sesuatu rame2 make bahasa jawa, gue cuman bisa bengong, karena ga mau keliatan goblok gue juga ikut ketawa bareng mereka, tapi sewaktu gue ketawa ternyata ceritanya tentang orang sakit -_-

Belajar bahasa jawa ga semudah yang di bayangin, seminggu disini logat ngomong gue udah lumayan berubah, tapi kata kata dalam bahasa jawa cuma sedikit yang gue kuasai, bisa di itung dengan jari tangan. Pas gue minta temen buat ngajarin bahasa jawa, ngenesnya mereka malah ngajarin gue bahas kotor, gue tanyak artinya mereka jawab itu artinya cakep atau ganteng, padahal artinya ko***l -___________________________-

Yak, sekarang gue udah masuki hidup baru, orang orang yang dulu ngisi hidup gue sekarang udah ga tau lagi nasibnya gimana, mereka juga jarang pada hubungin gue, gue juga ga enakan gangguin mereka yang kemungkinan sibuk. Oke, ga apa2, sekarang gue udah bertekad buat move on, menjalani hidup baru dengan orang2 baru disekitar gue sekarang.

Temen2 gue pada gokil semua, kita ketawa bareng tiap kumpul, sebenernya gue kenal mereka dari facebook awalnya, terkumpul dalam sebuah group MABA ITN MALANG 2012, dan di realisasikan dengan kopdar pertama, gue jadi banyak dapet temen baru, gue sebutin aja ya yang gue inget nama2nya, ada wahyu, wisnu, hermawan, dilo, asa, ari, doni, ryan, nayang, ely, nova, zeane, nicho, endrik, dimas. Mereka temen2 baru gue yang biasa ikut kumpul bareng.

Akhir kata, gue ucapkan selamat tinggal masa lalu, dan selamat datang di kehidupan yang baru. Yang lama ada belum tentu selamanya ada, hal yang baru belum tentu lebih buruk dari sebelumnya. Dan gue sekarng punya banyak temen2 baru lagi disni, temen2 sperjuangan gue yang merantau kerumah orang. Semangat 45 gue hadapi semua dengan ihlas !!

*AKU DATANG, AKU BELAJAR, DAN AKU BERHASIL*

Cawwwwwww see you next post :D

6 comments:

  1. saya sudah update dan saya jg sudah baca qaqa :3
    *Siapin Mik*
    Saudara Imam, menurut pendapat saya tulisan anda ini bagus... jadi... anda berhak mendapat tiket emas untuk seleksi ke tahap selanjutnya diJakarta. Selamat.
    wkwkwkwk :p

    ReplyDelete
  2. lu kate indonesian aidol -_-
    *kokang pistol* *jederrrrrrrr

    ReplyDelete
  3. wkwkwk qaqa ga tau gue ? gue kan Agnes :D

    ReplyDelete
  4. iye mirip, mirip sepatunya -_-

    ReplyDelete
  5. cian imam mw disembelih. pake golok karatan lagi :""

    ReplyDelete