Friday, September 14, 2012

Cerita Anak Kost 1

Bismillahirrahmaanirrahiim, Assalamualaikum wr. wb semuanya :)
Gue baru aja selsesai sholat nih tapi belum makan, entah kenapa sebelum sholat kita harus wudhu, dan setelah makan kita kenyang, kenapa farah queen bisa masak dan kenapa ada master cheff gue ga tau, sumpah gue ga tau !! #awalYangBagusNak :D

Malem ini gue mau nulis apa ya, oh iya hari sabtu besok pas satu minggu gue udah masuk kuliah di kampus gue. Bukan kampus gue sih sebenernya, tapi punya orang yang ga gue kenal karna dia ga mau kenalan, gue disitu cuma numpang belajar doang sih. #EluNgomongApaSihh! #kalemm U,U

Sekarang sudah memasuki minggu ketiga gue berada di malang, dan pada hari senin tanggal 10 september kemarin adalah hari pertama gue masuk kuliah yang artinya gue harus mandi pagi karna kebetulan jadwal kuliah gue pada hari senin dimulai dari jam 07.00 pagi sampe jam setengah 12 siang (dua mata kuliah). Oke, malam senin itu gue tidur agak cepet supaya gue bisa bangun pagi, dan bener aja gue bangun pagi banget, jam setengah 7 malah -_- #awalYangBagusNak

Langkah gontai lemah gemulai linglung nan indah melangkah dengan resah kekamar mandi sebelah, debur debur debur, plak plak, byuurrr byurrrr byurrr deboarrr *woy lu mandi apa main congklak sih*
10 menit cukup untuk mandi, gue melangkah ke dalam kamar, gue inget ini hari pertama ngampus jadinya gue harus tampil kece dan keren, gue milih make batik hitam, celana jeans hitam, sepatu hitam, sempak ga musti hitam dong :D *abaikan alat terakhir*

Setelah semua ready, gue cabut ke kampus dengan walking-walking on the street, 5 menit nyampe juga di kampus dan temen2 gue yang lain udah pada nungguin, ngobrol2 dikit sama temen2, akhirnya kita masuk kelas. Pelajaran pertama kita adalah bahasa inggris pada hari itu, gue duduk di barisan bangku kedua dari depan. Posisi kelas gue itu layaknya ruangan bioskop, bangku bersusun rapi setengah melingkar dari kanan kekiri, posisi bangku dari depan ke belakang berjejer dari rendah ke tinggi layaknya anak tangga *gue ga tau ibunya kemana, kasian ini anak di tinggalin*

Perkenalan dan pengenlan materi b.ingg selesai satu jam lebiih dikitlah, dosenpun keluar. Gue tetap duduk pada posisi seperti tadi menunggu dosen fisika alam datang, 20 menit ga nongol, gue narsis-narsisan bareng temen2 gue, fotoan sama kertas, fotoan sama kursi, fotoan sama puplen, gue ga milih untuk fotoan bareng lampu karna ketinggian. Dosen yang di tunggu tunggu ga nongol-nongol juga sampe 30 menit sebelum jamnya habis gue memutuskan untuk pulang. Hari pertama cukup sampe jam 9.30 belajarnya :)

hari kedua pun datang, sama seperti hari senin, jam 07.00 gue udah masuk kelas, mata kuliah Algoritma dan pemrograman di pegang oleh dosen yang merangkup sebagai Kajur (Ketua Jurusan) Tek. Informatika. Pengenalan diri, pengenalan materi, 1 jam selesai. Gue pulang sekitar pukul setengah 9 pagi. Kuliah hari itupun usai.

Hari ketiga masih sama seperti dua hari sebelumnya, jam 07.00 gue udah masuk ke dalam kelas, duduk nungguin dosen yang ga kunjung dateng, hingga jam 8 kurang gue udah bubar dari kelas. Hari itu selesai dari kampus jam 8 kurang.

Hari keempat pun datang, masih jam 07.00 pagi gue harus hadir dikelas, akhirnya dosen PTIK (Pengantar Teknologi Informasi dan Komunikasi) pun hadir. Dosennya cukup asik, dia perekenalan diri, pengenalan materi, serta bercerita bahwa dia adalah salah satu dari 4 wakil ITN Malang yang mengikuti Kontes Robot Indonesia pada tahun 2009 dan mendapat juara umum *prok prok prok*
Mata kuliah PTIK Usai jam 8 lebih 15 menit.

Hari kelima yang berarti hari jumat, gue tepat nyampe kampus jam 07.00, mata kuliah hari ini adalah PAI (pendidikan Agama Islam), nungguin dosen yang tak kunjung datang, gue pun caw balik pukul 8 kurang. *jalan jalan*

Kesimpulannya adalah, selama 5 hari kuliah, gue ada jadwal 6 mata kuliah dan hanya di hadiri oleh 3 dosen. Dan coba perhatiin jam pulang kuliah gue, gue ga pernah pulang di atas jam 10. Gara gara hal ini gue ngerasa kayak ga kuliah atau jadi mahasiswa, lebih tepatnya gue ngerasa jadi siswa play group atau taman kanak kanak. Tinggal disuruh bawa botol minum dan bekal nasi gue sukses jadi mahasiswa play group baru sembuh dari stroke -_-"

Besok adalah hari sabtu dan gue masuk jam 02.10 siang, asik masuk siang, tapi gilanya gue pulang jam 06.30 sore. 3 setengah jam gue belajar di mata kuliah KALKULUS 1 -____________-
Tapi gue belum tau rupa dan baunya mata kuliah kalkulus ini, jadi jangan menyerah dulu sebelum berperang, gue patut waspada dengan mata kuliah yang satu ini karena rumor dan mitos dari kakak tingkat bahwa kalkulus ini suka gentayangan di dalam kelas. ya enggaklah, kalkulus mana bisa gentayangan, tapi di ngerasukin tubuh mahasiswa. sorry sorry becanda, gak gitu juga sih. Tapi emang agak serem karena katanya kalkulus itu lumayan sulit kalo enggak belajar dan dosennya juga killer kalo lu bunuh istrinya. *serem kann* #berrrrrrr *hening*

5 hari yang panjang udah gue lewati sebagai mahasiswa resmi di kampus itu, ngerasa cucok banget karna udah jadi mahasiswa karena gue udah ga make seragem putih abu-abu kuning, kenapa ada kuningnya ? itu bekas kena saos gorengan waktu ke kantin di SMA dulu :D
Satu yang kurang dari kampus yang mewah (mepet sawah) ini, kurangnya kaum hawa yang mewarnai kursi dan lorong kampus. Cewek yang terkenal cuma dua, ibu kantin dan ibu perpus -_-"

Sekarang gue udah mulai menikmati masa-masa gue jadi mahasiswa, gue ngekost di sekitar kampus, ga jauh ga deket juga sih dari kampus, kamar gue luasnya 2,5 X 2,5, ga luas dan ga sempit, sempit kalo isinya meja biliard. Di kost gue ada 5 kamar tidur dan satu kamar mandi yang di gunakan bersama2, yang di pake bersama2 itu kamar mandinya ya bukan kamar ibu kost. Sewaktu gue pertama kali masuk ke kamar mandi yang indah itu, gue terkesima dengan sebuah Baliho. check this out ::

Pertama liat ini Baliho, poster atau apalah namanya, gue bengong, gue baca sekali, gue geleng-geleng kepala, masih dalam keadaan bengong gue baca ulang tulisan ini , gue gosok2 mata gue, gue baca sekali lagi sambil bengong eh sikat gigi gue nyemplung di kloset -_-
Gue masih ga ngerti, apa gue ga salah baca? ini apa gue bacanya dari bawah ke atas, dari kanan kekiri, atau dari baris ketiga ke baris pertama makanya salah?? tapi enggak deh kayaknya, gue baca dari atas kebawah, dari kiri ke kanan, dari baris 1 ke 2 ke 3 dan ke 4. Gue juga baca dengan suara nyaring, ternyata tukang bakso udah pulang. Ini beneran nyata !!! gue ga salah baca !

Begok atau idiot sih? lu bisa baca ga itu tulisannya apa? "JAGALAH KEBERSIHAN! DILARANG MEMASUKKAN PUTUNG ROKOK,KERTAS,AIR CUCIAN DLL YANG KERAS KEDALAM CLOSET...???" 
kita bahas ya, dari kata "JAGALAH KEBERSIHAN!" -> masih normal. oke lewati ..
DILARANG MEMASUKKAN PUTUNG ROKOK -> lu kate closet itu ASBAK ! emang ada ya asbak make aer ???? bentuknya juga aneh begok ! (-_________-")
KERTAS -> normal lah, gak boleh juga buang kertas skripsi kedalem closet.
nah, AIR CUCIAN --> ini kalo masuk ke closet apa yang terjadi?? apa closet tersumbat karena air cucian? atau closet bakal hancur kalo kena air cucian?? atau air cucian masuk ke closet, closet bakal gentayangan jadi hantu closet?? ini maksudnya apaan sih ?? yang buat nih tulisan siapa sih !!! #hentikan anak anak ini ya !
kata KEDALAM CLOSET ......? -> gue yakin ya, yang nulis ini dulu ga lulus bahas indonesia, nilai bahasa indonesianya dapet merah semua, dimana2 kalimat perintah itu di akhiri dengan tanda seru "!", mah ini malah make tandan tanya "?" di akhir kalimat, lu bayanganin aja intonasi kalimatnya kalo make tanda tanya di akhir kalimatnya, ini mirip ibu guru SD lagi bertanya sama murid2nya "apa yang ada dalam closet? samakan nadanya dengan DILARANG MEMASUKKAN PUTUNG ROKOK,KERTAS,AIR CUCIAN DLL YANG KERAS KEDALAM CLOSET...???"
gue setelah di tanya pake kalimat itu akan jawab muka lo kayak closet begok !!! #panasGue!!

Lupakan tentang baliho di kamar mandi, closet dan keindahannya, gue juga nemu sesuatu yang aneh bin ajaib di kampus gue ini. Gue ikut daftar UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) LDI ITN Malang (Lembaga Dakwah Islamiyah). Sewaktu di adakan rapat untuk acara penyambutan anggota baru LDI ITN Malang, gue hadir, tapi di antara semua yang hadir cuma gue yang maba, gila gue salah masuk forum, tapi ga apa2lah itung2 nyari kenalan kakak2 tingkat yang pinter :)
Sewaktu rekap data pendaftar UKM LDI ITN ini, gue nemu sebuah akun dari maba, sewaktu baca dan liat formulirnya, gue geleng2, imajinasi gue melayang-layang ke namibia *tu tempat apa sih*
cek this pict ::
Lu baca baik-baik formulir di atas, dan lu pasti gak percaya dengan tahun lahirnya, udah Mahasiswa masih aja typo !!! di form pendaftaran lagi -_-
ini kalo beneran nyata orangnya lahir 2008, sekarang umurnya udah 4 tahun, dia zigot udah masuk SMP kali ya, ntar kalo masuk kelas di kira anak ibu kantin yang rantainya lepas lagi -_- di kelas malah mimik susu lagi -_- #Hentikan Anak2 ini ya !!

Dunia emang udah rada aneh sekarang, masih banyak yang gue mau ceritain tentang hal yang buat kesel dan ngakak, tapi mungkin di lain kesempatan aja ya. udah malem nih di marahin ibu kost ntar. loh kenapa ibu kost bisa marah? gimana ga marah ini gue update blog duduk di atas Tivinya *ya enggak lah* amit amit amit amit

oke, sekian dulu ye dari gue dimalem ini, punggung gue pegel banget nulis 200halaman :D
see you next post :D

7 comments:

  1. ini kece ! :3
    lanjutkan meyong (y)
    inspirasi tanpa batas yaw wkwk
    #Merdeka xD

    ReplyDelete
  2. lu kate masa proklamasi pake merdeka -_-
    tapi makasi :3
    seorang penulis itu akan tetep kalem dalam keadaan apapun :D #ngomongApaanSih

    intinya tulisan itu adalah seni tanpa batas :D

    ReplyDelete
  3. sama sama wkwkw :p
    Yup, hidup seni tanpa batas!!! xD
    hidup penulis !!!
    hidup Indonesiaa !!! x3

    ReplyDelete
  4. emoticon lo gua ga ngarti -____-
    #hidup

    ReplyDelete
  5. wis mumet tenan...

    yuukkk gabung & sharing jg sputar Kost & Kontrakan di jejaring sosial ParaKOSTer – Komunitas Anak Kost Terbesar di Indonesia makasih....

    ReplyDelete