Thursday, January 19, 2012

Gembel jadi Raja :D

Halo, hai, sepada, sepeda, kereta api, pesawat, mobil, angkot, heli kopter, bus, bajaj, apa lagi ya ! itu ja dulu deh! (gue lagi ikut lomba menghapal nama kendaraan lhoo? ga nyambung lu mam! :D). Oke, ketemu lagi ne dipostingan gw, udah lama ya sejak gue nulis postingan terahir gw, serasa 7 taon 12 bulan 345 hari (bilang aja 9 taon mam!). dipostingan kali ini gw pengen angkat cerita tentang pengalaman gw ama bokap gw yang lumayan buat gw ketawa geli :D. CEKIDOT!

Elu udah tau kan tentang kisah "Lailatul Qadar"? kalo elu beragama islam, pasti udah tau. Mohon maaf aja yee buat yang agama lain, kalo orang islam yang ga ngarti juga sabar aja, saran gue bagi yang ga tau manfaatin aja 7 jempol elu itu buat diisep (lah mam kan jempol orang ada 4? udah bodo amat!) dan gw ngeabayangin elu ngisep semua jempol yang lu punya itu secara bersamaan, elu bakal terlihat lebih mirip tringgiling lagi belajar nge-dance muter muter di tanah, inget muter muternya jangan deket comberan ya, sekali lagi jangan! ga nyambung begok! bodo amat! intinya jelek banget keliatannya!

Bulan ramadhan, tepatnya hari tanggal 25, berarti malem ke 26 dibulan ramadhan, waktu itu sama seperti hari hari sebelumnya, gue ama bokap lagi tadarusan dimasjid, malam itu sepi banget dan cenderung mencekam karena kondisi malam yang sepi, dingin, bersalju (lah elu lagi didalem kolkas ya? intinya horror banget men!). jam sudah menunjukkan pukul 11.30, dan artinya gue bakal tutup tadarus malam itu 30 menit lagi, sementara gue masih komat kamit baca ayat suci alqur'an, tiba tiba gue di kagetkan dengan hadirnya sesosok wujud manusia aneh yang (mohon maaf) lebih mirip gembel, atau emang gembel kali ya?

Oke, bokap gue yang memang punya feeling kebapakan (ya emang dia bapak lu kali mam!), langsung nyamperin orang asing itu dan bertanya panjang lebar, waktu itu bokap aja yang ngomong dan gue sibuk untuk nyelesein bacaan gue.

tak lama setelah itu, gue selese dengan bacaan gue dan segera beres beres semuanya untuk pulang. tapi malem ini berbeda, gue ngeliat bookap sibuk mondar mandir kedepan-belakang, keluar lewat pintu, masuk lewat jendela, lah ini kucing atau manusia sih?. Oke bokap sekarang sibuk dengan orang asing itu, disela sela kesibukan bokap gw yang mondar mandir ga jelas keluar masuk kamar mandi  dan gw sempet berpikir dia kena ambeien dan sembelit, tapi ternyata enggak. Lanjut!

Gw bertanya 'ada apa sih pak, koq mondar mandir kayak kereta api!?', 'Ne lagi maen kereta api sama orang asing itu, tapi sayangnya dia ga tau kemana, tadi bapak liat dia mau ciumin tu kereta api malah dibawa pergi ama kereta apinya, setelah denger kabar si orang asing ternyata kehilang kepalanya sebelah akibat bersenggama dengan kereta api). yang ini gue gak serius dink :P

Oke, back to topik, bokap ternyata lagi sibuk memenuhi permintaan dari si orang asing, yang gue heran koq bokap mau mau aja di perintah sama orang asing yang lebih mirip (mohon maaf sekali lagi) gembel, bokap berbisik pelan ditelingan gue 'dia itu malaikat jibril lagi nyamar!'

Bujubuset! astaganagasinagabonarjadidua ! Entah kesambet gledek nyasar dari mana, atau mungkin gara gara banyak nonton acara TOOLOOONG di RCTI, gw sama sekali nggak paham maksud perkatan bokap gue, gue minta penjelasan yang lebih spesifik lagi, gue belum puas.

'maksud bapak apa? imam ga ngerti!' tanya gue lagi, bokap kembali berbisik 'elu ga inget tentang malam lailatul kadar?', mencoba mengingat dan mengingat dan akhirnya...........gue gak inget!

oke, akhirnya bokap jelasin ke gue panjang dan lebar, sepanjang sungai nil dan selebar samudra hindia, akhirnya gue jadi inget semuanya, tapi yang belum gue terima di akal sehat gue koq bokap jadi ngelayanin orang asing itu sedemikian rupa. padahal si orang asing belum tentu jelmaan 'malaikan jibril'.

Mencoba jelasin kebokap, tapi bokap ga ngindahin perkataan gw, akhirnya gue ikutin bokap aja (emank penurut lu mam!), Akhirnya gw ikutin aja kata si orang asing, gw disuruh ambil aer minum di belakang masjid, ngambil rokok diwarung (gue ngutang men!), terus ngambil roti di toko obat, ngambil bantal di meubel pinggir jalan, sampe yang paling absurd, gw disuruh cium tembok sambil kayang.(gak nyambung ya?), intinya perintah perintah si orang asing ini gak ketulungan, bener2 buat gue nyesek, kalo dia minta kipas angin, gue bakal ambilin baling-baling helikopter, gue lemparin dari lante dua tepat di palanye supaya palanye tu pecah jadi 345 bagian. (dasar kagak ikhlas!)

Setelah capek ngelakuin perintah perintah dari orang asing ini, gue pun break sebentar dan merenung, gw bakal minta apa ya kalo beneran si orang asing itu jelmaan dari 'malaikat jibril' yang nyamar jadi manusia gembel?

Gak terlalu menghiraukan itu, gue berfikir keras mikrin hadiah yang bakal gue minta kalo dia itu beneran malaikat jibril yang nyamar jadi gembel. (aseeeek!), gw bakal minta pergi jalan jalan ke italy, ke perancis, ke jerman, ke amazon, zimbabue, nepal, amerika, canada (tunggu dulu, ini malaikat, atau agen travel sih?), pokoknya segala yang enak-enak gue pikirin, kawin ame gita gutawa, jadi pemain bola terkenal (gue ga mau jadi pemain bokep). sampe hal yang paling gue pengen dari dulu adalah 'BISA ILMU SILAT' kayak di film-film laga gitu. 

Gw ngebayangin kalo gue beneran jadi wiro sableng, gue bakal menyelamatkan dunia dari ancaman jahat para bencong yang berkeliaran, gue bakal memberantas homo, memberantas rabies, psikopat, panu, kadas, kurap, kutu air. kalo udah begini gue bisa dijuluki (imam si tukang obat keliling). Dan gue gak bawa kapak 212 lagi, tapi bawa kotak p3k.

Pas lagi asik asiknya hayalin hal hal yang enak, seketika itu pula semuanya hilang setelah kenyataan pahit nyamperin gw, gw baru inget ini adalah 'MALAM 26 RAMADHAN'.

ALLAHUAKBAR! ALLAHUAKBAR! gw nangis darah, gue ngeluarin nanah dari idung, kuping gue ngeluarin lintah, otak gue pindah kepantat gara gara gue benturin otak gue ke mimbar masjid. Tba tiba terdengar suara ambulance dari keajuhan, gue stress setengah mateng, gue baru sadar bahwa : Lailatul Kadar itu dateng dimalam yang ganjil, yakni 21, 23, 25, 27 ama 29.

Gila, gue lalu segera cari bokap yang juga lagi duduk istrahat, gue samperin bokap dan ngasi tau bokap tentang kenyataan pahit yang kita alami malem itu, bokap gue gak kalah stress dari gue, dia kayang pulang pergi jakarta - Lombok dan dia gak pulang pulang (dia gak bisa renang make gaya kayang ternyata), akhirnya kita sepakat buat ninggalin aja tu gembel di dalem masjid.

Setelah semua kejadian itu, gue banyak mikir, banyak makan, banyak minum, ya karna gue laper. tapi gue gak sesali semua itu, itung itung gw berbuat baek sama orang laen. Dan paling enggaklah gue udah bisa buat si orang asing alias gembel itu menjadi 'raja semalam'. bayangin aja dia satu satunya gembel yang beruntung karna udah dapet service memuaskan dari orang yang amat sangat terkenal sekomplek rumah! (perlu diketahui isi komplek rumah itu cuma 5 orang), ini  suatu hal yang super hebat yang ga mungkin bisa dilakuin albert einstein. gw emang jenius men!

cukup dulu deh nulisnya, capek gue, gw akhiri aja yee...
see you next time ! :D


No comments:

Post a Comment