Tuesday, January 17, 2012

kuat bukan pada Fisik, tapi pada hati !

Mengawali tulisan gw kali ini, gw teringet kejadian gw kemaren sama temen2 kampung gw, tepat di sore hari yang mendung gw ketemu temen gw, namanya ido'.
"kita ke SGO yok!" seru ido' dari kejauhan.
"ayok dah" sambut gw sambil kita berdua jalan saling mendekati, (gila sinetron banget ne, gw berdua dari kejauhan berjalan, kemudian berlari sambil mendekati kayak di film film india gitu yang mana pemeran cewek ketemu pemeran cowoknya setelah lama tak jumpa, ditambahin efek cahaya dan salju, gila lebih terdengar homo!) back to topik!

Akhirnya kami berdua berjalan ke SGO, Oh iya SGO ini adalah nama halaman sekolah dikampung gw yang disulap menjadi lapangan basket, dan kini menjadi lapangan sepakbola. diperjalanan si ido' mampir dulu diwarung untuk membeli dua batang rokok surya ! gue bisik dari jauh "ido' ido', surya punya selera!", dia sambut dengan tarian ala dayak ga jelas muter muter kayak gasing dan akhirnya nyeludruk tembok yang berdiri bebas disamping warung (ya gk lah)!
singkat cerita permainanpun akan dimulai, seperti biasa para pemuda memsang uang taruhan agar lebih bersemangat bermain sore itu.

Pada pertandingan kali ini yang menjadi sorotan adalah dua temen gue yang namanya molana dan yang satu lagi namnya wawan, atau biasa dipanggil a'a, (gw gak tau keana bisa dipanggil a'a, karena mukanye mirip a'a gym? gue rasa enggak! dia mirip a'a gym yang dibuang kecomberan! gak ada mirip-miripnya men!).

Okeh, kedua temen gue yang menjadi sorotan ini akhirnya bersitengang ditengah lapangan pada saat azan magrib hampir berkumandang, molana yang saat itu terlihat memulai pertikaian pada saat pertandingan menjadi rengas ketika a'a memukul molana dari belakang dengan kedua tangannya, disambut dengan cekcok terlebih dahulu dan adegan "pukulan yang tak jadi ala remaja masa kini", a'a yang umurnya terlampau lebih tua tampak lebih mengalah menghadapi molana yag umurnya setaun dibawah gue, keadaan sempat memanas ketika adik adik dari a'a ini memaksa si a'a dan molana saling adu jotos berdua dari pada cekcok mulut saling tuduh dan adegan "pukulan yang tak jadi ala remaja masa kini"

Nampaknya adik adik dari si a'a ini sudah geregetan ngeliat tingkah sang kakaq yang terlalu mengalah menghadapi ejekan dari anak kecil.
namun setelah didamaikan ahirnya keadaan mulai surut dan dingin. Nah, dari sini gw dapet ilmu brharga men!

1. Hormatilah yang lebih tua, dan sayangilah yang lebih kecil walaupun kita memang merasa lebih kuat. tapi nyatanya kita tetep hormat pada tiang bendera dan lebih meyayangi pacar kita!

2. Perkelahian dan adu fisik tak akan menyelesaikan masalah. contoh elu lagi ada masalah ama nyokap, terus tiba tiba lu mau ngajak kelahi ala laga silat indosiar, gak nyambung kan! orang emak lu kagak bisa silat! elu lagi yang musti percaya ama laga silat ga jelas!

3. Orang kuat itu tidak dilihat dari fisiknya atau kekuatannya, tapi dilihat dari seberapa besar dia bisa menahan amarahnya. (ini gw kutip dari hadist rosul)

So, kesimpulannya adalah, dari setiap hal yang terjadi disekitar kita itu terdapat beribu makna yang tak kita sadari. seperti yang gak gue sadari sendiri adalah, gw ingin menguatkan fisik gw dengan berolah raga, tapi gw tetep aja merasa lemah, kenapa?
karna itu tadi "orang kuta bukan dilihat dari fisik atau kekuatannya, tapi dilihat dari seberapa besar ia mampu mengalahkan amarahnya".jadi, sekian dulu tulisan gw, moga bermanfaat bagi ente semua. keep spirit and salam olahraga!
sampai bertemu di tulisan gue selanjutnya!

1 comment:

  1. setuju...
    ada yang bilang juga klo melawan amarah katanya termausk jihad... :D

    < VB > Training Auditor < VB >

    ReplyDelete